SELAMAT DATANG DI BLOG BEM NGUDIA HUSADA MADURA

Semoga aktifitas kami dapat menginspirasi seluruh pembaca baik keluarga ngudia husada madura maupun pembaca dari halayak ramai.
Kritik dan saran selalu kami tunggu baik dalam kinerja bem, program kerja, ataupun segala yang berhubungan dengan isi blog ini.

Rabu, 21 Agustus 2013

Fungsi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)

 WAJAH-WAJAH "BEM NHM"

Mungkin kita sering melihat anggota BEM mondar-mandir, di ruang rektorat dengan membawa sebuah MAP. mungkin kita akan berkata " wah gawat, cuma jadi BEM" bagi anggota BEM mungkin kata-kata seperti itu sudah menjadi halal yang biasa di dengar dan di terima. namun dibalik semua pandangan remeh mahasiswa lain sebenernya anggota bem memiliki tugas dan fungsi yang sangat berat diantarnya :

1. FUNGSI ASPIRATIF; Berperan sebagai penampung dan penyalur aspirasi atau keinginan Mahasiswa . 
2. FUNGSI ADVOKASI; Jika terdapat Mahasiswa yang mempunyai permasalahan kesulitan membayar SPP/ penangguhan, permasalahan akademik, transparansi pendanaan kemahasiswaan dan peran lembaga dalam memperjuangkan hak-hak Mahasiswa.
3. FUNGSI KOORDINASI; Menjadi tempat berkoordinasi dan komunikasi berbagai kepentingan UKM dan jembatan antara aspirasi Mahasiswa dengan pihak yayasan.
4. FUNGSI KATALISATOR, INISIATOR DAN FASILITATOR seluruh Mahasiswa
-
KEUNTUNGAN APAKAH BAGI REKTORAT DENGAN ADANYA BEM ???
1. FUNGSI BANTUAN KOORDINASI; Lembaga dapat menjadi penghubung komunikasi antara REKTORAT dengan Mahasiswa ataupun antar UKM/ Lembaga
2. FUNGSI PENCITRAAN UNIVERSITAS; Keberadaan lembaga dapat meningkatkan eksistensi Universitas di kancah nasional baik dalam kegiatan kemahasiswaan bersifat akademik maupun ekstrakulikuler
3. FUNGSI BANTUAN ADMINISTRASI dll Adanya Lembaga Mahasiswa juga sebagai sarana menampung aspirasi seluruh mahasiswa, baik berupa Kritik, Saran, Masukan, Informasi atau Advokasi yang selanjutnya ditindak lanjutnya ditindak lanjuti sesuai prosedur.

Dari semua tugas dan fungsi BEM di atas pasti muncul pertanyaan Apa yang di dapat dari manjadi BEM?? kembali kepada hati, bila kita mengambil apa yang bisa kita pelajari dari bem, maka kita akan mampu bertahan di era glogalisasi saat ini. karena sesungguhnya "guru terbaik adalah pengalaman"

"TETAP SEMANGAT MEMPERJUANGKAN HAK MAHASISWA"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Kinerja BEM NHM?